-

Sabtu, 06 September 2008

LPVF – Layanan Pembersih Virus Flashdisk/USB

Akhirnya, pembentukan program kerja yang saya rencanakan, saya sampaikan juga kemarin (05-09-2008) kepada teman-teman yang ada di kelas BeKaBe (XII.IA.I MAN Model Palangka Raya) melalui Forum Dadakan saya, tepatnya ini kali ke tiga dari Forum Dadakan yang saya bawakan secara mendadak. Walaupun ini terdengar aneh, tapi itu lah salah satu trik saya dalam mengisi waktu kosong di kelas.

Ya…, walaupun kelihatannya teman-teman tidak banyak yang tertarik, tapi Alhamdulillah saya mendapat tiga orang teman yang mau menjadi anggota program kerja saya ini. Sebut saja Andri, Arif, Irawan, Usma, Nani, Solihin, dan Wahyudi. Semoga saja jika program kerja ini berjalan dengan lancar, ada teman yang tertarik untuk bergabung, itung-itung untuk nambahin anggota.

Program kerja yang satu ini berjudul “LPVF – Layanan Pembersih Virus Flashdisk/USB”.

(kaya artikel aja pakai judul….)

So’, kalau kiranya ada teman-teman yang merasa terganggu terhadap virus yang berada di FlashDisknya, silakan jangan sungkan-sungkan untuk minta bantuan sama kelas BeKaBe (XII.IA.1). Tapi, kayanya hanya untuk orang-orang di lingkungan sekolah saja deh, soalnya kami bekerja di ruang kelas, dan mungkin hanya untuk tahun ajaran 2008-2009, soalnya kami sudah kelas tiga, kan kalau lulus jadi tidak bisa bareng lagi.

Program kerja ini tidak lain saya buat untuk menjadikan kelas BeKaBe sebagai contoh sebuah kelas yang di dalamnya terdapat generasi yang penerus yang kreatif, yang dapat menyalurkan bakat dengan caranya sendiri. Walaupun pada kenyataannya, saya sendiri bukan lah siapa-siapa di kelas BeKaBe, saya bukan ketua kelas, saya bukan orang dari organisasi, saya tidak dapat rangking di kelas, nilai pas-pas’an, saya jelek, item, ngebosenin, (aduh…, ko aku malah curhat….), dan jabatan saya di kelas hanya sebagai seksi perlengkapan. Saya hanyalah seorang yang ingin bertahan hidup dengan kemampuan saya sendiri. (tapi kalau gak mampu ya minta bantuan lah!)

Mungkin kalau ada teman-teman yang mau bergabung lewat dunia maya ini, silakan gabung! Soalnya saya bukan orang dari dunia perVirusan.

Kale aja saya (kami) membutuhkan cahaya dari teman-teman yang lebih tau tentang virus, untuk membantu menuntun kami.

Keep surfing guys…!

Tapi ingat waktu ya! J

Ditulis oleh: Riyan

ryanhidayat014@yahoo.co.id

4 komentar:

dwiprayogo mengatakan...

Saran aj buat tindakan pencegahan, gini kita buat folder dengan nama autorun.inf kenapa..? soalnya kebanyakan virus apa lagi yang penyebarannya pake flashdisk dia selalu membuat file autorun.inf di flashdisk. nah dan si virus tersebut akan berusaha merubah folder yang kita buat tadi karena yang kita buat adalah folder sedangkan dia melihatnya sebuah file maka si virus tersebut tidak akan berhasi merubah autorun.inf karena berjenis folder, so virus tersebut tidak akan bisa autorun di flash disk. dan kita bisa aman tapi jangan lupa menghapus file induk virus yang ada di flashdisk.

selamat mencoba :D

BeKaBe mengatakan...

Wah..., ide bagus tuh mas.
Terimakasih ya!
Jadi semua data-data dimasukkan ke folder itu saja ya mas, biar aman?

Keep sharing....
]*_*[

dwiprayogo mengatakan...

bukan gitu, folder autorun.inf cuma sebagai penghalang virus untuk auto run di komputer kita.

BeKaBe mengatakan...

OoOo..., gitu toh mas.
Makasih ya!
He..., he...!
Kalau gitu, saya jalan-jalan ke link punya mas deh biar bisa tambah pengetahuan.
:-)

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Top Web Hosting | manhattan lasik | websites for accountants