Saturday 6 April 2019

WARNING!!!! INI HANYALAH Proof of Concept DARI VIRUS BrowserPass pg.exe

Siapa sebenarnya yang mencuri data siapa?
== WARNING!!!! INI HANYALAH Proof of Concept DARI VIRUS BrowserPass ==
Ada beberapa virus yang oleh si pembuatnya tidak terlalu sempurna dalam melakukan privasi data.
Dalam hal teknik pencurian, ia bagus, sangat bagus hingga semua data yang kita simpan di browser, baik itu HTTP maupun HTTPS sekalipun, bisa ia dapatkan.
Tapi ia lupa mengamankan dirinya sediri, sehingga oleh sebagian besar Malware Researcher seperti kami, mudah saja mempelajari si virus (malware), tanpa perlu bercapek-capek melakukan Reverse Engineering.
Adapun virus seperti di postingan (status) sebelum ini, tetang virus pg.exe, sebut saja virus "BrowserPass.exe", yang mencuri hampir 85% data akun saya (berbagai akun), bahkan ke Internet Banking saya, telah saya lakukan sedikit Reverse Engineering agar data yang dikirim bukan ke si pembuat virus, tapi ke si Reverse Engineering (dalam hal ini dilakukan oleh Malware Researcher), saya.
Dan tentunya, versi saya ini sudah saya beri keamanan yang boleh dibilang agak lebih privasi lah dibanding virus yang sebeneranya, yang aslinya. Silakan analisa sendiri jika tertarik dan merasa lebih teliti dari saya dalam teknik analisa malware.
Karena ilmu pengetahun itu (khususnya teknologi) terus berkembang, tidak seperti ilmu yang menghapal rumus yang itu-itu saja (sampai-sampai di luar kepala seharusnya bagi yang sudah bergelut puluhan tahun), tapi bahkan setiap detik bisa berubah. Karenanya kami terus mengupgrade kemampuan diri, meski tak pernah terkejar dalam mempelajari selurunya, dan memang tak akan pernah terkejar.
Ilmu pengetahuan terus berkembang, dan baru, sedang usia kita terus menipis hingga habis. Sudahkah kita senantiasa betasbih pada Rabb di setiap detik-detik berlalu dari hari yang kita lalui?
Bukan bertasbih hanya dari lisan yang sering tak tulus, tapi lalukan yang lebih dari itu.
Jika tertarik ingin menganalisa PoC (Proof of Concept) sample virus yang sudah saya Reverse Engineering ini, silakan download pada tautan berikut:

No comments: