Tuesday, 23 June 2009

BEKABE TOUR ZIARAH



Untuk mengakhiri kebersamaan mereka (jika lulus) di kelas XII.I.A.1. Sebanyak 29 siswa , putra dan putri didampingi oleh 3 orang guru melakukan tour ziarah keluar kota Palangka Raya.Berangkat pada hari sabtu sekitar jam 1.30 dengan dilepas kepala MAN Model. Kepala sekolah berpesan agar seluruh anggota rombongan dapat menjaga nama baik sekolah sekaligus keselamatan selama perjalanan. Rombongan yang berangkat dengan bis STAIN Palangka Raya lengkap dengan supir sekaligus penunjuk jalan yang trampil membuat perjalanan terasa menyenangkan.Rombongan melepaskan lelah dan sholat Magrib di Sabilal Muhtadin dan kemudian window shopping di Duta Mall, walaupun tidak sempat berbelanja karena waktu tutup Duta telah tiba,tapi kunjungan ke Duta cukup menyenangkan.Rombongan bermalam di Asrama Haji, Banjar Baru.
Pagi sekali rombongan meneruskan perjalanan ke Plampayan. Di sana mereka melakukan ritual seperti umumnya dilakukan para peziarah.Kemuadian istirahat sholat di Masjid Martapura sambil melihat-lihat pasar Martapura yang luas. Perjalanan dilanjutkan menuju sekumpul dan rombongan juga melakukan ritual seperti perziarah lainnya.
Perjalanan kemudian dilanjutkan menuju tempat wisata pantai Tangkisung di pelaihari. Rombongan berkesempatan menikmati Sunset, suasana pantai di malam hari dengan hembusan angin laut serta matahari terbit dari vila di atas bukit. Bermalam di atas bukit merupakan pengalaman tersendiri bagi seluruh anggota rombongan. Kemudian perjalanan dilanjutkan ke air terjun Bajuin. Semua anggota rombongan ikut naik ke gunung untuk menikmati air terjun. Tentu saja kesempatan ini digunakan untuk berfoto ria oleh segenap anggota rombongan.
Banyak pengalaman yang didapat seluruh anggota rombongan dan semoga semua ini berguna untuk menuju pengembangan potensi diri yang lebih baik.Semoga.Halimah


Ha..., ha....
Ngutip dari situs MAN Model.
Makasih ya mam Halimah.

Penerimaan Siswa Baru MAN Model Tahun 2009

























Ayo buruan daftar di MAN Model bagi adek-adek yang berada di Palangka Raya, Kalimantan Tengah, yang masih MTs, SMP, dan yang sederajat deh pokoknya (tentu yang kelas 3 dan dah lulus) yang ingin melanjutkan sekolahnya.
Jangan bingung-bingung deh memilih sekolah apa.
Pilih saja MAN Model!
Di sini asyik lho di sini...! :)
Mungkin gambarnya kekecilan ya?
Untuk memperbesar silakan klik gambar tersebut!
Silakan simpan gambar tersebut jika Anda tertarik!
Boleh kok di sebarkan.... ;)

Atau kalau gambarnya tidak kelihatan silakan baca yang ini:
Membuka Penerimaan Siswa Baru Tahun Pelajaran 2009/2010 melalui jalur khusus.
 Siswa yang akan dijaring sebanyak 50 siswa

Syarat Pendaftaran

 Mengisi formulir pendaftaran.
 Mempunyai rangking nilai rapor dari semester 1 sampai 5 untuk MTs/SMP yang berstatus negeri menduduki 10 besar, sedangkan MTs/SMP swasta menduduki 5 besar.
 Menyerahkan foto copy rapor yang telah dilegalisir sebanyak 2 lembar, dan menunjukkan aslinya.
 Mengikuti tes akademik (bidang studi matematika dasar) pada tanggal 11 Juni 2009
 Daftar Ulang tanggal 13 s/d 20 Juni 2009
 Menyerahkan pas foto hitam-putih terbaru ukuran 3 x 4 = 2 lembar.

Waktu Pendaftaran

Pendaftaran dan pengembalian formulir mulai tanggal 11 Mei s/d 10 Juni 2009 setiap hari kerja mulai pukul 08.00 – 11.00 WIB.

Tempat Pendaftaran

Sekretariat Penerimaan Siswa Baru MAN Model Palangka Raya Jl. Tjilik Riwut Km. 4,5 Palangka Raya.

Visi dan Misi

VISI MAN MODEL PALANGKA RAYA :
Siswa yang religius, terampil, mandiri dan berwawasan ke depan.

MISI MAN MODEL PALANGKA RAYA :
1. Menyelenggarakan pendidikan menengah untuk memasuki perguruan tinggi dan dunia Kerja.
2. keislaman dan mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.
3. Membentuk sumberdaya manusia yang berjiwa wira usaha yang menguasai iptek dilandasi imtaq.

Saturday, 20 June 2009

Launching Tutorial BeKaBe (bagian 2)



















Akhirnya rampung juga saya jadikan PDF + format halaman berbasis buku.
Semoga bermanfaat.
Judul: Menghindari Penyebaran Virus Komputer Dimulai dari Diri Kita Sendiri.
Target: Pemula.
Silakan download dengan meng-klik gambar di atas (via MediaFire).
http://www.mediafire.com/download/oshkh0mrbt6wx42/menghindari_penyebaran_virus_komputer_dimulai_dari_diri_kita_sendiri.pdf

Monday, 15 June 2009

Launching Tutorial BeKaBe (bagian 1)

Alhamdulillah akhirnya, jadi juga Tutorial yang selama ini saya tulis siang dan malam.
Maaf untuk sekarang masih promosi cover saja.
Insya Allah kalau sudah rampung 100% akan saya posting lagi.

Tuesday, 9 June 2009

Memajang Foto di Internet + Menjadi Blogger




Assalamu’alaikum Wr,Wb.

Memang sih dulu (sebelum jadi blogger) saya pernah bertanya-tanya dalam hati, “Bagaimana sih agar foto kita ada di internet?”

Ternyata seiring berjalannya waktu, pertanyaan itu pun terjawab sudah. Senangnya hati ku. J

Saat bersekolah di sekolah MAN Model Palangka Raya, banyak hal yang saya dapatkan, mulai dari rakyat jelata, eh siswa biasa maksudnya hingga menjadi pemburu ‘virus flashdisk’ (virus komputer). Mengapa hal demikian bisa terjadi? Hal itu karena di MAN Model terdapat fasilitas internet (malahan bukan cuma LAN, HotSpot juga ada lho. terima kasih pak pengelola jaringan) yang berguna sekali bagi kita (sebagai keluarga besar MAN Model) yang memerlukan informasi di internet, dan sebagainya deh. (MAN Model, I Love You).

Oke, sudah cukup basa-basinya. Sekarang kita menuju topik. Agar foto kita ada di internet, salah satu yang bisa kita lakukan adalah kita bisa jadi seorang blogger. Kenapa salah satunya? Karena banyak fasilitas yang menyediakan hal serupa di internet. (terima kasih kepada pendiri internet).

Saya memilih Blogger (situs di: http://blogger.com) karena selain kita bisa memajang foto, kita juga bisa saling berbagi ilmu pengetahuan dengan tulisan artikel kita. Ya, itu lah tujuan utama kita menjadi blogger “Berbagi ilmu pengetahuan”. Tidak ada ruginya kok berbagi ilmu, kita bisa mendapat pahala dan malahan ilmu kita bisa bertambah.

Menulis artikel adalah kegiatan rutin para blogger. Berjam-jam dihadapan komputer adalah kegiatan yang biasa. Eits…, tidak mesti menulis sendiri lho, kita juga bisa menyalin artikel punya orang dan tentunya jika itu tulisan dari orang (blog sebelah, alias tetangga) maka demi menghargai karya orang kita harus tidak boleh lupa untuk menuliskan sumber artikel yang kita dapat. Misal di dapat dari situs ini, maka tak lupa tuliskan alamat situs ini dengan menulis “Sumber: http://bekabe.blogspot.com” di bawah postingan artikel. Biasanya para blogger tidak melarang kita untuk meng-CoPas (Copy-Paste) artikelnya kok, dengan syarat menyertakan ‘sumber artikel’, itu saja. Tau tidak apa yang dirasakan oleh seorang blogger jika artikel mereka terpublikasi oleh blogger lain? Tentu mereka senang karena merasa artikelnya mengundang perhatian pembaca, dan mendatangkan manfaat! J (maaf bagi blogger yang tidak sependapat).

Pada saat menulis artikel (tentunya sedang OnLine/terhubung ke internet), di sana terdapat berbagai ‘menu’ yang telah disediakan, termasuk meng-UpLoad (menyalin keluar) foto. Jika foto sudah ter-UpLoad dan artikel telah terpublikasi di internet, maka kita bisa melihat foto yang telah kita posting (menge-pos, tidak berarti pos surat) beserta artikel tadi.

Dari artikel ini, saya selaku pribadi mengharapkan Anda (pembaca yang budiman) yang sebelumnya tidak tertarik untuk berbagi ilmu di dunia maya yang penuh dengan ilmu pengetahuan ini, dapat ikut tertarik menjadi bagian dari kami (Blogger). Apa lagi jika Anda punya koneksi (sambungan) internet sendiri (tidak seperti saya yang menulis di rumah terus nge-pos artikel ke warnet atau ke sekolah dulu agar dapat sambungan ke internet. menyedihkan ya…. tapi tidak mengapa, tetap semangat), atau setiap hari Anda bekerja di kantor yang tersedia jaringan internet gratis, toh dari pada Anda hanya ‘menyedot’ ilmu kami yang tidak ada habisnya ini, lebih baik kita salurkan ilmu pengetahuan kita untuk mereka yang memerlukan. (ya…, meluangkan waktu beberapa jam dari kegiatan kita tak mengapalah).

Tidak mesti harus (lho…, pemborosan kata ya….) menjadi seorang guru besar (professor) untuk menjadi blogger dan berbagi ilmu pengetahuan, karena kita telah diilhami oleh Tuhan Semesta Alam Allah SWT otak untuk berfikir dan belajar. Maka tentu setiap dari kita punya kelebihan tersendiri yang kiranya dapat kita bagikan kepada orang yang memerlukan. (ya…, walau hanya dengan tulisan).

NB: Ilmu pengetahuan tidak akan ada habisnya, selama kita umat manusia masih hidup dan terus berpikir. Saling berbagi dan memberi adalah hal yang ‘membahagiakan’, apa lagi ‘ilmu pengetahuan’.

Wassalamu’alaikum Wr,Wb.

Regard,

Neo BeKaBe