Monday 5 January 2009

Laporan Berita (Juara Futsall) (BeKaBe)

Suara gemuruh supporter kian terdengar ramai di pagi itu. Teriakan, sanjungan dan komentar pun kian bertaburan menyambut pertandingan final MPK Cup 2008 MAN Model Palangkaraya yang diselenggarakan pada hari sabtu (20/12/08). Semua siswa dikerahkan untuk memberi dukungan di pertandingan itu. Pertandingan final ini mempertemukan antara kelas XII-IA-1 (BeKaBe) melawan kelas XI-IS-1.
Pertandingan berjalan sangat seru. Beberapa kali terjadi adu fisik dan beberapa peluang untuk saling mencetak gol silih berganti. Supporter yang menyaksikan pertandingan pun ikut terbawa atmosfir pertandingan yang menjurus pada permainan keras dan alot. Hingga babak pertama berakhir skor masih berakhir imbang tanpa gol. Memasuki babak kedua pertandingan yang diwarnai dengan benturan fisik ini pun masih berjalan seru dan menarik minat siswa yang bertepatan dengan pembagian raport semester. Babak kedua ini pun masih berakhir imbang tampa gol.
Setelah melewati dua babak dan berakhir imbang, wasit (Bpk. Sunandie) yang juga merupakan wasit senior Persepar ini langsung mengadakan tendangan adu pinalti untuk menentukan siapa pemenang di pertandingan final ini.
Penendang pertama dari kelas XII-IA-1(Bekabe-Red),Wahyu Akbar sedikit kurang tenang dalam penyelesaiannya sehingga gagal dalam mengeksekusi pinalti.
Kemudian disusul pula dengan gagalnya penendang pinalti dari kelas XI-IS-1. Dilanjutkan dengan penendang pinalti kedua. Fadli yang ditunjuk sebagai eksekutor juga gagal dalam menyelesaikan tendangan pinalti. Di sisi lain, penendang pinalti dari kelas XI-IS-1 juga gagal dalam mengeksekusi pinalti. Akhirnya penendang pinalti ketiga yang juga merupakan kapten Bekabe sekaligus Kapten MAN Model Palangkaraya (Andri,10) berhasil mengeksekusi pinalti dengan tenang dan membuat skor berubah menjadi 1-0 dan satu-satunya gol pinalti yang tercipta di pertandingan ini.
Sontak, seluruh suporter yang dikerahkan untuk menyaksikan pertandingan ini pun teriak histeris ketika melihat tim yang mereka dukung (BeKaBe-red) berhasil menjadi juara 1 di turnamen ini.
”Alhmadulillah, kami ucapkan pada Allah SWT yang telah memberikan kami segudang prestasi dalam setiap turnamen yang kami ikuti, tak lupa pula kami ucapkan terima kasih banyak kepada teman-teman yang sudah memberikan dukungannya baik berupa moril maupun materi. Kemenangan ini kami persembahkan kepada semua orang-orang yang telah memberikan dukungannya kepada kami dan kami berharap bisa lebih meningkatkan dan memajukan tim futsall MAN Model hingga Tingkat Nasional.” ungkap kapten Bekabe sekaligus Kapten MAN Model Palangkaraya ini.
Dengan Keberhasilan yang dicapai oleh anak-anak BeKaBe ini di cabang olahraga (Futsall), prestasi yang telah dicapai dari awal terbentuknya tim futsall BeKaBe tahun 2006 ini diantaranya :
1. Juara 1 MAN Model P.Raya Cup 2006
2. Juara 1 MAN Model P.Raya Cup 2007
3. Runner Up MAN Model P.Raya Cup 2008
4. Juara 1 MPK Cup MAN Model P.Raya 2008
5. Runner Up Telkomsel Cup 2008 se-Palangkaraya
6. Top Skorer(s) Telkomsel Cup 2008 se-Palangkaraya (Andri F / 13 gol)
”Semoga prestasi yang kami torehkan saat ini dapat menjadi sumber inspirasi dan motivasi bagi semua rekan-rekan serta adik kelas kami dalam turnamen-turnamen bergengsi lainnya untuk menjadi juara dan mengangkat nama baik serta martabat sekolah kita (MAN Model-red) di mata masyarakat umum khususnya warga Palangkaraya.” Ungkap Kapten Tim MAN Model Palangkaraya yang juga pernah menjadi Kapten Tim Sepak Bola MTsN 1 Model Palangkaraya ini dengan merendah. (Alul)

No comments: